Rabu, 24 Mei 2023

Mitos dan Pengalaman Estetis pada Lagu Golden Hour - JVKE

Dari yang saya ketahui Lagu Golden Hour milik JVKE menceritakan sebuah cerita mengenai suatu situasi perasaan indah yang menyenangkan di suatu senja dengan orang yang dicintai. Golden Hour memiliki nada yang up-beat dan lirik yang indah, sehingga mampu menggambarkan sebuah situasi yang menjadi sebuah memori seseorang ketika bersama orang yang dicintainya. Mitos yang diangkat pada lagu ini yaitu mengenai sebuah waktu emas yang dialami seseorang dalam hidupnya.


Ketika mendengarkan lagu Golden Hour milik JVKE saya teringat dengan teman-teman masa kecil saya yang sekarang sudah pindah rumah. Saya berteman dengan mereka sejak saya masih bayi, maka dari itu ketika mereka pindah terkadang saya suka merasa kesepian dan kangen dengan mereka. Saat mendengarkan lagunya saya seketika seperti flashback ke masa lalu saat saya dan teman saya sedang bermain. Saya dan teman saya bermain setiap hari seperti sehabis pulang sekolah ataupun libur sekolah. Saya menghabiskan banyak waktu bersama mereka dari bermain tanah, mencari ikan, bermain di sawah, bermain disungai dan lainnya. Saya selalu teringat ketika saya bermain di sawah yang ada sungainya, saya bermain disitu dari siang hingga sore hari dan saat itu juga saya menyaksikan golden hour bersama teman-teman saya dan mengabadikannya sebelum pulang dari sana. Tetapi foto tersebut hilang karena hp teman saya yang digunakan untuk memotret rusak. Sedikit sedih karena tidak ada kenangan yang dapat dilihat, tetapi saya masih selalu teringat dengan momen-momen tersebut meskipun tidak ada kenangan secara fisik, menurut saya momen tersebut sangatlah berharga dan sayang sekali jika dilupakan bahkan teman-teman saya juga masih mengingat momen kenangan tersebut. Dengan mendengarkan lagu Golden Hour milik JVKE terkadang saya bernostalgia terhadap apa yang saya rasakan saat dahulu masih kecil, momen-momen waktu emas yang tidak akan terulang lagi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengidentifikasi Mitos Metonimi dan Metafora pada Jurnal Series ”School 2017”

Mitos : menurut analisis yang telah kami lakukan, mitos yang terdapat pada series School 2017 memperlihatkan aksi karakter utama yang menya...